Bersahabat dengan Telur

Livestockreview.com, Riset. Ingin mengawali hari dengan pikiran segar dan penuh konsentrasi? Ada baiknya mulai sekarang kita bersahabat dengan makanan bernama telur.

Para ahli dari Cambridge University mengatakan, kebaikan telur mampu mengalahkan khasiat karbohidrat yang terkandung dalam biskuit, cokelat, dan penganan manis lainnya. Karbohidrat memang diasosiasikan dengan zat penambah energi. Oleh karena itu tak jarang kita mengonsumsinya di pagi hari agar kita lebih bertenaga saat bekerja selama satu hari penuh. Akan tetapi, peneliti dari Cambridge University mengatakan protein yang ada di dalam telur membuat tubuh tetap berenergi. Hal ini bahkan jauh lebih efektif ketimbang konsumsi karbohidrat.

Para peneliti juga menemukan protein yang ada dalam putih telur bisa mengaktifkan sel-sel otak untuk melepaskan stimulan bernama orexin. Stimulan inilah yang nantinya akan membuat kita merasa berenergi sepanjang hari. “Hal ini menarik karena kita memiliki jalan untuk mengaktifkan sel-sel dalam otak hanya dengan memilih jenis makanan yang dikonsumsi,” ungkap salah seorang peneliti, Dr Denis Burdakov. follow our twitter: @livestockreview

sumber: cambridge university | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply