Cara Aman Menyimpan Telur

Livestockreview.com, Produk Olahan. Kebutuhan protein saat seorang ibu hamil, meningkat 11%. Calon ibu dapat memenuhinya dengan mengonsumsi 60 gram daging, telur, keju atau susu. Telur adalah salah satu sumber protein yang paling dapat diolah menjadi beragam variasi makanan untuk ibu hamil.

Untuk mengonsumsi telur selama hamil, lakukan beberapa langkah seputar pemilihan telur segar dan tips menjaga kebersihan. Dengan cara yang aman, maka asupan protein bersumber dari telur tercukupi dan calon ibu terhindar dari kontaminasi bakteri.

Kiat menyimpan telur yang benar yakni, pilih telur yang segar, kulitnya tidak retak. Telur yang kulitnya utuh bebas dari kontaminasi bakteri yang berasal dari kotoran ayam. Sebelum menyimpan di dalam kulkas, bilas telur terlebih dulu dengan air mengalir untuk menghindari bakteri telur mencemari isi kulkas.

Cuci bersih tangan dan semua peralatan setelah Anda mencuci dan menyimpan telur. Ini menghindarkan calon ibu dari penyakit akibat bakteri, misalnya infeksi. Simpan telur mentah di rak khusus dalam lemari pendingin.

sumber: ayah bunda | editor: ria laksmi

follow our twitter: @livestockreview


Spread the love

Leave a Reply