Telur, Sumber Gizi Terbaik

Livestockreview.com, Produk Olahan. Satu butir telur berukuran besar mengandung 6.25 gram protein, 75 kalori dan 13 vitamin essensial, juga mengandung mineral. Sebagian besar protein ada di dalam putih telur, sementara vitamin, mineral dan lemaknya terkadung di dalam carotenoid atau pigmen kuning yang ada pada kuning telur. Selain itu, kuning telur juga mengandung kolesterol.

Foodborne adalah penyakit yang disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang tercemar. Foodborne disease disebabkan oleh berbagai macam mikroorganisme atau mikroba patogen yang mengkontaminasi makanan, jadi terdapat bermacam-macam infeksi foodborne disease.

Selain itu, zat kimia beracun, atau zat berbahaya lain dapat menyebabkan foodborne disease jika zat-zat tersebut terdapat dalam makanan. Makanan yang berasal baik dari hewan maupun tumbuhan dapat berperan sebagai media pembawa mikroorganisme penyebab penyakit pada manusia.

Untuk mencegah food bourne saat hendak mengonsumsi telur, sebaiknya cuci tangan dulu sebelum dan sesudah memegang telur mentah. Juga, pisahkan telur mentah dari amkanan lainnya, khususnya dari makanan yang tidak perlu dimasak. Cara lainnya yakni simpan telur di dalam kardus karton di tempat yang paling dingin di lemari es.  follow our twitter: @livestockreview

sumber: agrinews | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply