Telur dan Ayam, Sumber Protein Mudah, Murah, dan Bergizi

Livestockreview.com, Berita. Pentingkah bagi kita mengkonsumsi protein hewani? Apakah protein hewani dapat diperoleh dengan mudah dan murah?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat terjawab dalam acara talkshow kampanye gizi pada Festival Telur dan Ayam 2012 yang diadakan di Parkir Timur Senayan Jakarta pada Minggu 21 Oktober 2012 lalu. Dalam acara yang bertemakan “Ayam dan Telur Meningkatkan Gizi dan Prestasi Anak bangsa” ini, hadir pembicara dari ahlinya yaitu dr. Ali Shahab ahli bedah syaraf dari RSPAD Gatot Subroto, psikolog Amir Fa peneliti tumbuh kembang anak, dan Dr. Desianto Budi Utomo ketua Masyarakat Ilmu Perunggasan Indonesia (MIPI).

Pada kesempatan ini dr. Ali Shahab berkesempatan untuk menyampaikan mengapa konsumsi telur dan ayam penting dan merupakan pilihan yang tepat. “Protein yang paling mudah adalah telur karena mudah cara penyajian, mudah didapatkan, dan harganya pun murah, dapat dijangkau,” tutur dr. Ali Shahab.

Selain mudah, telur juga tidak mudah terkontaminasi seperti makanan lainnya yang saat ini rentan kontaminasi baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

penulis: 4zni | editor: soegiyono

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

2 thoughts on “Telur dan Ayam, Sumber Protein Mudah, Murah, dan Bergizi

Leave a Reply