Ingin Daging Kambing Empuk? Ini Kiatnya!

Livestockreview.com, Produk Olahan. Masalah utama yang sering dihadapi ketika mengolah daging kambing adalah daging kambing yang sulit digigit karena alot. “Pengolahan yang salah memang bisa membuat daging kambing menjadi alot,” kata Chef Haryo Pramoe dan Chef Kong’s dalam sesi bincang-bincang menyongsong Idul Adha di Jakarta minggu lalu.

Daging kambing yang alot bisa disiasati dengan berbagai trik untuk menghasilkan daging kambing yang empuk. Salah satu cara jitu yakni dengan menggunakan daun pepaya. “Daun pepaya mengandung enzim yang bisa memecah protein daging,” kata Chef Haryo. Agar empuk, bungkus daging kambing dengan daun pepaya yang sudah diremas sebentar. Kemudian biarkan selama 10 menit.

Nenas muda juga bisa mengempukkan daging kambing. “Nenas muda ini harus dilembutkan dulu agar ekstraknya lebih keluar dan bisa melembutkan daging,” tambah Chef Haryo.

Setelah nenas dilembutkan hingga menjadi seperti jus, lumurkan jus nenas ini ke kedua sisi daging. Namun, jangan membiarkan daging dalam lumuran nenas terlalu lama, maksimal 10 menit saja. Daging kambing yang terlalu lama didiamkan dengan lumuran nenas akan membuat dagingnya menjadi terlalu empuk.  follow our twitter: @livestockreview

penulis: dina oktavia | editor: ria laksmi 

 

Spread the love

One thought on “Ingin Daging Kambing Empuk? Ini Kiatnya!

Leave a Reply