Festival Ayam dan Telur 2011 Angkat Tema ‘Ayam dan Telur Tingkatkan Gizi dan Prestasi Anak Bangsa’

Livestockreview.com, Berita. Kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi daging ayam dan telur masih sangat rendah. Padahal, sumber protein hewani yang murah tersebut sangt bermanfaat bagi kesehatan, pertumbuhan dan kecerdasan anak-anak dan keluarga. Daging merupakan sumber protein hewani bermutu tinggi dan perlu dikonsumsi dari anak-anak hingga orang dewasa -agar selain tumbuh sehat dan cerdas, juga mendukung aktifitas produktif. Hal ini disebabkan kandungan asam amino pada daging ayam berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Adapun telur ayam, memiliki kandungan nutrisi lengkap. Telur mengandung hampir semua zat gizi yang diperlukan tubuh. Cuma Vitamin C saja yang tidak ada pada telur, yang lain ada semua.

Keunggulan daging dan telur ayam tersebut belum diketahui oleh masyarakat luas, karena masih banyaknya berseliweran isu-isu tidak benar tentang produk daging dan telur ayam: penggunaan hormon, isu kolesterol, penyebab kebisulan, dan lain-lain. Untuk mengatasi hal itu, masyarakat perunggasan Indonesia mengambil inisiatif untuk menggelar Festival Ayam dan Telur yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2011 mendatang di Parkir Timur Senayan Jakarta, mulai jam 6.30 hingga 16.30 WIB. Tema Festival yang diagendakan akan digelar tiap tahun ini yakni “Ayam dan Telur Meningkatkan Gizi dan Prestasi Anak Bangsa’.

Festival Ayam dan Telur 2011 tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari talkshow, demo masak, hingga pameran yang trerbagi dalam berbagai zona, yakni zona utama, zona bazaar, zona bebas, zona hiburan, zona kuliner nusantara, dan zona internasional. Acara lain adalah senam jantung sehat, lomba masak telur dan lomba lukis telur, kontes masak berbahan telur dan daging ayam, dan talkshow tentang manfaat kesehatan makan telur dan daging ayam.

penulis: rendi | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply