Tren Positif Bisnis Daging Ayam II

Livestockreview.com, Bisnis. Walau memiliki prospek yang amat positif, namun bukan berarti industri penghasil daging ayam ini tidak memiliki kendala.Beberapa kendala yang dihadapi oleh para pelaku bisnis ini adalah keterbatasan data yang memiliki tingkat akurasi tinggi,sarana rumah pemotongan ayam yang masih terbatas,ruang pendingin yang belum memadai, dan masih sedikitnya investasi pada industri pengolahan daging ayam.

Kendala lain yakni masih rentannya industri ini terhadap berbagai macam isu, seperti flu burung, fluktuasi harga ayam hidup yang terlalu tinggi, distorsi harga di daerah perbatasan yang jauh dari produsen dalam negeri yang dapat memicu penyelundupan, turunnya daya beli konsumen sebagai dampak dari kebijakan bidang energi (kenaikan harga BBM), serta ancaman produk daging ayam impor yang akan masuk pasar Indonesia.

Untuk menghadapi ancaman itu, Pimpinan Tri Group, Tri Herdiyanto memberi alternatif solusi, yakni para pelaku bisnis unggas mulai saat ini harus melakukan produksi yang berpatokan pada tercapainya suatu kualitas, bukan sekadar kuantitas. (TAMAT)

follow our twitter: @livestockreview

penulis: 4nd1n | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply