Susu untuk Remaja Putri

Livestockreview.com, Produk olahan.Kalsium merupakan mineral penting yang diperlukan untuk memperkuat tulang. Kandungan kalsium dalam tulang berkurang seiring dengan pertambahan usia, terutama pada wanita, apalagi setelah memasuki masa menopause. Gadis remaja yang kurang mengonsumsi zat makanan yang dapat menguatkan tulang diperkirakan akan memiliki tulang yang rapuh dan mudah cedera saat dewasa kelak. Anak-anak yang berusia lebih dari 10 tahun perlu mengonsumsi 1.300 mg kalsium per hari.Untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya, dapat dipenuhi dari produk-produk hasil peternakan yaitu telur, daging, dan terutama susu. Berikut adalah beberapa saran agar remaja putri gemar mengonsumsi kalsium:
1. Sediakan beragam produk susu seperti keju, yogurt dan susu segar di rumah anda.
2. Anjurkan anak remaja anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung susu, karena remaja biasanya lebih sedikit minum susu dibandingkan anak-anak. Jelaskan kepada mereka makanan-makanan seperti daging, keju, dan susu memberikan kalsium dalam bentuk yang dapat diserap tubuh dengan cepat.
3. Anjurkan anak remaja Anda untuk lebih memilih susu segar, ketimbang minuman bersoda atau minuman buah dalam kaleng yang hanya mengandung sedikit nutrisi, atau malah tidak mengandung nutrisi sama sekali.
4. Bicarakan dengan gadis remaja Anda mengenai osteoporosis dan pentingnya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu. Gadis remaja biasanya mulai menjalani diet dan meninggalkan segala makanan mengandung susu, karena mengira akan menyebabkan kegemukan. Padahal, susu tidak menyebabkan gemuk. Informasikan bahwa penyebab gemuk adalah pola makan dan pola hidup yang tidak seimbang.
5. Jadikan diri Anda sebagai contoh dengan turut mengonsumsi produk susu, yang sudah barang tentu juga diperlukan tubuh Anda.

penulis: ikhsan langkun | editor: rina

follow our twitter: @livestockreview

 

Spread the love

2 thoughts on “Susu untuk Remaja Putri

Leave a Reply