Susu, Minuman Sehat Sepanjang Masa

Livestockreview.com, Produk Olahan. Siapa pun pasti sudah mengetahui tentang manfaat susu. Bahkan sejak kecil kita telah dibiasakan untuk meminumnya. Susu adalah minuman yang kaya sumber kalsium, vutamin D dan fosfor.

Kesimbangan nutrisinya telah terbukti membawa dampak positif pada pertumbuhan tulang. ” Susu rendah lemak atau yang mengandung lemak sama-sama memberikan nutrisi yang sama untuk tubuh” ujar Dr Wendy Bazilian, penulis buku Diet Superfoods Rx. Bedannya hanya terletak pada kandungan lemak yang ada di dalamnya. Susu juga dikenal dengan minuman sehat dengan sodium rendah, tetapi mengandung kalium yang berfungsi untuk tekanan darah yang sehat.

Kalsium memberikan kontribusi pada pembentukan otot.

Kalsium berperan penting dalam otot, terutama pada fase kontraksi. Untuk menjaga kesimbangan tubuh saat bekerja keras kalsium dalam aliran darah. Proses ini dikenal dengan nama homeostasis. Kalsium berperan dalam kontraksi pembuluh darah dan ekspansi, jika kasium rendah maka tubuh akan kalsium dari tulang untuk mengisi kalsium dalam darah. Tetapi jika Anda konsumsi kalsium dengan cukup, Anda dapat menjaga totalitas kasium pada tulang dan darah.

Badan peminum susu cenderung langsing

Selain memiliki tulang yang sehat, Dr Bazilian juga mengatakan para peminum susu cenderung memiliki pola makanan yang sehat dan cenderung memiliki bentuk badan kurus. Dan bagi penderita obesitas konsumsi susu dapat memberikan kontribusi penting pada penurunan berat badan, tulang kuat dan lainnya.

Berapa banyak manfaat susu?

Tubuh membutuhkan tiga gelas susu per harinya. Hasilnya adalah Anda akan mendapatkan 100 persen kalsium, 75 persen vutamin, dan nutrisi lainnya seperti protein, kalium, fosfor, vitamin A dan B12. Semua nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi tulang yang sehat.

Apa yang harus dilakukan jika alergi susu?

Intoleransi laktosa adalah suatu kondisi dimana seseorang tidak dapat mencerna susu dengan baik. Ini disebabkan karena orang tersebut tidak cukup memiliki enzim laktase yang berfusngsi untuk mencerna susu. Namun, tidak berati para penderita intoleransi tidak bisa mendapatkan kalsium. Solusinya adalah Anda dapat konsumsi cemilan yang diolah dari susu, keju, atau yogourt. follow our twitter: @livestockreview

sumber: buku diet superfoods wendy bazilian | editor: ria laksmi

One thought on “Susu, Minuman Sehat Sepanjang Masa

Leave a Reply