Siap Digelar, Festival Ayam & Telur pada 21 Oktober 2012 di Senayan Jakarta

Livestockreview.com, Bisnis. Masyarakat perunggasan Indonesia yang terdiri dari asosiasi-asosiasi perunggasan, stakeholder dan peternak serta didukung oleh pemerintah dan akademi akan menggelar Festival Ayam & Telur 2012 di Plaza Taman Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada hari Minggu 21 Oktober 2012 mulai pukul 06.30 – 16.00 WIB.Tema dari acara ini adalah “Ayam & Telur Meningkatkan Gizi dan Prestasi Anak Bangsa.” Festival ini merupakan gelaran untuk yang kedua kalinya setelah yang pertama kali diselenggarakan padda tahun lalu, yakni pada tanggal 15 Oktober 2011 di tempat yang sama.

Festival Ayam dan Telur diselenggarakan untuk lebih menyosialisasikan pentingnya mengonsumsi ayam dan telur kepada masyarakat luas. Saat ini industri perunggasan nasional berkembang cukup pesat, namun tingkat konsumsi ayam dan telur per kapita nasional masih rendah yaitu untuk telur 87 butir/tahun dan daging ayam 7 kg/tahun. Sedangkan negara tetangga seperti Malaysia tingkat konsumsi telur sudah melebihi 311 butir/kapita/tahun dan daging ayam 38 kg/kapita/tahun.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi daging ayam dan telur bagi kesehatan, pertumbuhan, kecerdasan anak-anak dan keluarga masih sangatlah rendah. Selain itu masih terdapatnya stigma negatif di kalangan masyarakat, yaitu adanya penggunaan hormon pada pertumbuhan ayam broiler, telur yang mengandung kolesterol, telur penyebab bisul, dan sebagainya.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Festival Ayam dan Telur terdiri dari Pra Festival dan Festival. Kegiatan Pra Festival adalah berupa Talkshow di beberapa radio di Jakarta dengan tema ayam dan telur serta Journalist Tour untuk wartawan media umum ke RPA dan Pengolahan Ayam PT So Good Food Manufacturing.

Puncak acara Festival Ayam dan Telur 2012 yaitu saat festival akan ditampilkan berbagai acara di antaranya senam jantung sehat, bazar murah ayam dan telur, talkshow, demo masak chef pilihan dan Duta Besar, Pameran Bisnis Franchise Ayam Indonesia, Kampung Main “Kidzania” serta aneka lomba dan hiburan. Juga akan dilakukan pemecahan Rekor MURI untuk 250 Aneka Masakan dari Ayam.

Festival Ayam & Telur 2012 akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. Suswono MMA serta pejabat dan undangan lainnya.

Update rutin kegiatan Festival Ayam & Telur 2012 dapat di klik di sini.

sumber: panitia FAT 2012 | editor: soegiyono 

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

Leave a Reply