PBNU Memasuki Bisnis Susu

Livestockreview.com, Berita. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerjasama dengan PT Sumber Berkah Sarana meluncurkan produk  susu dengan merek Nuco. Susu yang diproduksi di Selandia Baru itu juga telah mendapatkan perizinan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan RI dengan nomor BPOM RI ML 806701001868.

NU harus bisa hadir di semua lini. Selain di bidang agama, NU juga harus hadir di bidang perekonomian,kesehatan, dan peningkatan gizi masyarakat, kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat meluncurkan Nuco di kantornya, belum lama ini.

Menurutnya, keberadaan NU selama ini dilemahkan dan dibuat tidak tahu bagaimana harus berbuat. Padahal, banyak bidang yang seharusnya bisa digarap oleh NU. ’’Dengan memasuki dunia usaha, maka warga NU akan lebih berdaya,” ujarnya.

Sementara Komisaris PT SBS Ikhsan Abdullah mengatakan, produk Nuco terbuat dari perpaduan susu skim dan kolostrum atau susu yang dihasilkan oleh induk sapi dalam waktu tiga hari sesudah melahirkan.

’’Keistimewaan Nuco antara lain terbuat dari kolostrum utuh atau whole colostrums. Di dalamnya terkandung manfaat tambahan dari kandungan lipoprotein, termasuk asam linoleat terkonjugasi atau conjugated linoleic acid,” jelasnya.

Selain itu, Nuco juga mengandung asam butirat, ether lipids, sphingomyelin, beta karoten, phospholipid, vitamin A dan vitamin D yang berfungsi sebagai anti kanker. Adapun Direktur PT SBS Santo Hartono mengatakan, harga untuk konsumen adalah Rp 300.000 per boks untuk wilayah Indonesia bagian Barat. ’’Kami juga membuka peluang bagi siapapun untuk bermitra dan menjadi retail distributor (RD) atau subdistributor (SD),’’ tandasnya.

sumber: suara | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply