Mengapa sih, Daging Bebek Alot?

Livestockreview.com, Produk Olahan. Mengolah produk peternakan, yakni daging bebek memang gampang-gampang susah. Jika tak mengetahui caranya daging justru menjadi keras dan tak nikmat disantap.Banyak orang enggan memasak daging bebek, sebab jika tak tahu caranya daging  jadi sangat keras. Untuk mengolah daging bebek, jangan merebus daging bebek dalam air yang sudah mendidih. Daging bebek sebaiknya dicemplungkan ke dalam air yang masih dingin.

Merebus bebek dalam air yang sudah mendidih justru membuat daging menjadi keras. Sebab, daging bebek yang dalam kondisi dingin bertemu dengan air panas akan membuat serat daging langsung kaku dan mengeras.

Rebuslah daging bebek di dalam air yang masih dingin dengan api yang kecil. Proses ini disebut sebagai slow cooking. Proses slow cooking membuat daging dan air rebusan memanas bersamaan. Selama proses merebus, air akan membantu mengempukkan daging dengan menaikkan suhunya secara perlahan-lahan. Dengan demikian, daging tidak kaku dan teksturnya terjaga baik.

sumber: k0mpas (editor: sugiyono)

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

Leave a Reply