Gelar Kampanye Gizi di Indo Livestock 2012

Livestockreview.com, Berita. Dengan mengusung konsep “Food Education Campaign” untuk Generasi Sehat dan Kehidupan yang Lebih Baik, kampanye SDTI (Susu, Daging, Telur, Ikan) digelar pada Indo Livestock Expo & Forum 2012. Kegiatan yang diadakan selama 3 hari ini, memang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya dan lebih meriah.¬†Kampanye SDTI (Susu, Daging, Telur, Ikan) merupakan sebuah usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya konsumsi protein hewani sebagai asupan nutrisi dan gizi yang baik bagi manusia. Pembukaan kampanye SDTI digelar di ruang Cendrawasih III, Jakarta Convention Center. Acara yang dibuka oleh dr. Emil Agustiono, M. Kes., Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi, Kependudukan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup ini dihadiri perwakilan dari perusahaan peternakan, asosiasi peternakan, akademi, dan tamu undangan lainnya. Turut juga hadir Duta Ayam dan Telur, Puteri Pangan 2011, juga Putera dan Puteri Bahari 2011. Pada pembukaan kampanye SDTI, dimulai dengan penampilan tarian tradisional, yakni tari Yapong dan tari Saman oleh siswi SD dan SMA.

Drh. Syahroni Djaidi, MM., dari Artudi selaku penyelenggara kampanye SDTI mengatakan akan melibatkan banyak artis peduli gizi yang mendukung pentingnya mengonsumsi pangan yang mengandung SDTI. Di antaranya, dr. Lula Kamal, dr. Nycta Gina, Farah Quinn, Billy Kalangi, dan Marcella Lumowa.

“Pengunjung juga akan dihibur oleh live music, demo masak, talk show, dan acara menarik lainnya. Selain itu, ada pasar murah yang menjual telur, ayam dan produk olahannya, ikan, udang dan produk olahannya,” ujarnya. Pada acara ini juga, diumumkan pemenang SDTI Award untuk kategori pejabat pemerintah, kategori ahli, kategori masyarakat, dan kategori perusahaan.

 follow our twitter: @livestockreview

sumber: indolivestock show daily | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply