Daging Sapi Berjuta Gizinya

Livestockreview.com, Produk Olahan. Dengan menu seimbang yang memasukkan daging sapi dalam satu unsur makanan, tubuh kita akan mendapatkan manfaat dari olahan satu ini.

Syaratnya, pengolahan yang tepat dan penyimpanan yang benar. Selain itu, disarankan agar mengonsumsi daging tak lebih dari 70 gram setiap hari. Berikut adalah gizi yang terkandung dalam daging sapi:

Protein

Protein berfungsi untuk membentuk jaringan tubuh serta menjaga kekebalan tubuh. Pada anak-anak, protein berperan besar dalam perkembangan anak, baik fisik maupun otak.

Selenium

Zat ini dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan serta meningkatkan imunitas anak.

Vitamin B Kompleks

Vitamin ini berfungsi untuk membantu kerja sistem saraf otak sehingga mampu membantu konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

Zat seng

Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat seng bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh.

Zat besi

Zat satu ini memiliki nutrisi yang penting bagi otak. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia sehingga tubuh menjadi lesu. Manfaat zat besi adalah untuk meningkatkan metabolisme energi dalam tubuh, mempengaruhi kemampuan belajar pada anak, serta menjaga kekebalan tubuh.Pada anak-anak, anemia sangat mudah menyerang. Gejalanya berupa pucat, rasa lemah, letih, pusing, apatis, mudah tersinggung, kurang nafsu makan, serta menurunnya kemampuan konsentrasi dan belajar.

 follow our twitter: @livestockreview

sumber: republika | editor: soegiyono

 

 

Spread the love

Leave a Reply