Cimory Beli Susu dari Peternak, 10% Lebih Mahal

Livestockreview.com, News. Bermula dari keprihatinan dan keluhan para peternak sapi di Cisarua, Bogor, Cimory akhirnya bisa hadir di tengah-tengah penikmat susu dan produk olahannya di Indonesia.Farell Sutantio, Direktur PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Yoghurt mengatakan, semua berawal ketika keluarganya bertemu dengan sejumlah peternak sapi di Cisarua pada tahun 2006 yang mengeluhkan murahnya harga susu yang dibeli pemerintah dari mereka.

“Saat itu kebetulan saya, ayah dan keluarga sedang berlibur dan bertemu mereka. Prihatin dengan kondisi itu, kita pun mencoba membuat usaha yang bisa menampung susu peternak. Dan hasilnya sekarang seperti ini,” ujar Farell di Bogor belum lama ini.

Sejak saat itu, semua susu sapi milik peternak di Cisarua di jual ke Cimory dengan harga yang lebih baik. “Cimory membayar 10 persen lebih tinggi dari harga sebelumnya,” ujar Farell.

Sejak saat itu, tambah Farell, terjadilah siklus yang positif. Tingkat kesejahteraan peternak sapi meningkat, mereka bisa membeli makanan berkualitas untuk sapi, dan menjadikan koperasi susu di Cisarua sebagai Koperasi Unit desa (KUD) No 1 di Indonesia.

“Tumbuh selama enam tahun menjadikan Cimory, Yoghurt nomor satu di Indonesia dan dinikmati jutaan konsumen dengan berbagai varian rasa,” katanya. ‚Äč

sumber: gib0 | editor: soeparno

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

Leave a Reply