Susu untuk Kecantikan. Caranya?

Livestockreview.com, Produk Olahan. Sejak dulu, susu memang terkenal istimewa dalam dunia kecantikan. Susu memiliki nutrisi tinggi jika dikonsumsi secara teratur, maka ide untuk menggunakan susu bagi kelembutan kulit dan kecantikan adalah sesuatu yang menggoda.

Cleopatra adalah salah satu tokoh yang populer dalam memanfaatkan susu untuk keindahan kulit. Ia selalu berendam dalam bak mandi penuh susu unta untuk menciptakan kulit yang halus dan berkilau. Ingin memiliki kulit serupa Ratu Mesir tersebut? Gunakan saja susu dalam perawatan sehari-hari!

1. Milk Bathing

Tidak perlu seperti Cleopatra yang menggunakan 200 liter susu untuk mengisi bak mandi, cukup dua atau tiga liter saja. Tuangkan susu segar dingin ke dalam air mandi anda, tambahkan 3 sendok madu dan minyak lavender untuk menambah protein dan menenangkan. Jika anda tak suka dengan aroma susu murni, anda dapat menambahkan sedikit minyak beraroma jeruk atau setangkup bunga mawar ke dalamnya. Setelah mandi, kulit akan lebih lembut dan kenyal.

2. Milkshake

Lupakan diet yang berlebihan. Segelas milkshake atau susu segar sehari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membuat kulit lebih segar dan bersinar dari dalam.

 3. Milky mask

Campur setengah gelas yoghurt cair dengan setengah gelas oatmeal, gunakan sebagai masker di wajah anda selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu membersihakn sel kulit mati dan melembabkan kulit. Anda juga dapat menggunakan masker yang terbuat dari campuran susu skim bubuk, air mawar dan tetesan olive oil untuk mengencangkan kulit wajah dan leher.

4. Milk massage

Ambil semangkuk susu hangat, lalu minta bantuan orang lain untuk memijatkan pada kaki, tangan dan punggung anda. Selain membuat anda merasa rileks dan bebas stres, kandungan asam laktat pada susu adalah pembersih yang baik, sedangkan kandungan asam hidroksi adalah exfoliator yang sangat efektif. Pikiran anda pun jauh lebih tenang, penampilan kulit pun semakin bersih.

5. Milky beauty products

Gunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan susu di dalamnya, mulai dari body shower, body scrub, body cream, feminine wash, deodorant hingga shampoo. Seluruh tubuh anda akan terasa lebih lebih halus dan sehat sepanjang hari.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: diana ratulangi  | editor: sitoresmi fauzi

Spread the love

Leave a Reply