Kenapa Sih, Menghindari Kuning Telur?

Livestockreview.com, Produk Olahan. Ada begitu banyak orang suka makan telur baik untuk didadar, ceplok, rebus, untuk bikin mi instan, atau nasi goreng. Produk kaya protein hewani ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia. Yang mengherankan, masih ada saja orang menghindari memakan kuning telur.

Sejatinya, kuning telur memberikan begitu banyak kebaikan bagi tubuh yang tak pernah kita duga sebelumnya. Berikut penjelasan penting seputar kuning telur.

Melindungi sistem saraf. Secara khusus, kuning telur merupakan sumber baik dari vitamin B, termasuk B12 untuk melayani berbagai fungsi otak termasuk pembentukan myelin (zat yang membantu transmisi antara sel saraf), B5 untuk menjaga kesehatan sistem saraf, B6 untuk memproduksi berbagai neutransmitter dan biotin yang membantu melindungi sistem saraf.

Kesehatan otak. Kolin dalam kuning telur membantu fungsi otak dengan mempertahankan struktur membran sel otak. Kolin juga merupakan prekursor untuk neurotransmitter asetilkolin, yang diperlukan untuk menyampaikan pesan dari otak untuk saraf dan otot. Bahkan, kolin yang dikonsumsi selama masa kehamilan membantu dalam perkembangan otak janin dan melindunginya dari kerusakan.

Baik untuk mata. Menurut peneliti di University of Massachusetts, kuning telur kaya akan lutein dan zeaxanthin, dua vitamin yang penting untuk kesehatan retina mata. Semakin banyak mengonsumsi kuning telur dapat melindungi mata dari risiko degenerasi makula, penurunan ketajaman penglihatan akibat bertambahnya usia.

follow our twitter: @livestockreview

sumber: boldsky | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply