Dibakar hingga ‘Welldone’, Turunkan Cita Rasa Daging

Livestockreview.com, Produk Olahan. Menikmati masakan steak, daging sebaiknya tidak dimasak sampai matang alias welldone. Tingkat kematangan ini hanya akan merusak cita rasa daging.

“Kalau olah daging, khususnya dibuat steak, jangan sampai matang atau welldone karena Anda tidak akan merasakan juicy dari daging. Selain itu, rasanya jadi hancur,” kata Marketing Manager Meat & Livestock Australia (MLA) Isye Iriani di sela-sela acara “Australian Wagyu Taste Experience” di Tamani Cafe, Kemang, Jakarta Selatan.

Selain rasanya jadi hancur, aroma wangi daging juga tidak akan tercium bila diolah terlalu matang. Isye menyarankan, akan lebih baik bila daging steak dimasak secara medium rare atau setengah matang.

“Kalau Anda mengolah daging setengah matang, pasti masih terdapat warna pink, tetapi bukan darah, itu merupakan tanda juicy dari daging,” tuturnya.

Isye menyarankan, mengolah daging tidak perlu menggunakan terlalu banyak bumbu. “Ketika dimasak steak, tidak perlu memberikan banyak bumbu, jadi saat dimakan, cita rasa daging lebih terasa ketimbang bumbunya,” jelasnya. follow our twitter: @livestockreview

penulis: lidya maulina | editor: ria laksmi

Leave a Reply