Sudahkah Anda Minum Susu Hari Ini?

Livestockreview.com, Rerefensi. Meskipun banyak yang menyepelekan, minum susu sebenarnya amat penting bagi tubuh manusia. Kalsium yang banyak dalam susu mengemban peran penting dalam tahap pertumbuhan manusia, mulai dari anak-anak sampai dewasa bahkan hingga usia tua.Itulah sebab mengapa kalsium tak boleh terlupakan demi menjamin tubuh tetap sehat. Berikut adalah beberapa manfaat minum susu secara rutin:

Tulang kuat. Ratusan penelitian telah membuktikan bahwa kalsium dalam susu membantu meningkatkan kepadatan tulang. Tulang yang lebih kuat tak hanya sekedar menopang tubuh, tetapi juga membantu menurunkan risiko osteoporosis dan mencegah kerusakan gigi.

Otot dan darah makin sehat. Kalsium juga berguna untuk kontraksi otot dan membantu menstabilkan tekanan darah. Kalsium juga berperan penting dalam pembekuan darah. Tanpanya, darah tidak bisa membeku bila terjadi luka.

Bikin langsing. Peminum susu cenderung memiliki pola makan sehat, yang pada akhirnya membantu seseorang tetap langsing dibandingkan non peminum susu. Selain itu, penelitian para ahli juga membuktikan bahwa orang gemuk yang meminum tiga gelas susu per hari lebih mudah kehilangan lemak perut dibandingkan mereka yang menjalani diet tanpa minum susu.

Mengontrol tekanan darah. Selain kaya kalsium, susu juga rendah sodium dan juga mengandung kalium, yang berperan mengontrol tingkat tekanan darah. Penelitian para ahli telah menemukan bahwa asupan tinggi buah dan sayuran yang dikombinasikan dengan produk susu rendah lemak mampu menurunkan tekanan darah.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: sh3rly  | editor:suparno

Spread the love

Leave a Reply