Hati-hati Mengonsumsi Makanan Berprotein Tinggi

6
47
MENGONSUMSI MAKANAN BERPROTEIN TINGGI secara berlebihan akan memicu munculnya aneka penyakit modern tidak menular seperti tekanan darah tinggi,jantung koroner, dan stroke. Sumber makanan berprotein tinggi sebagian besar berasal dari produk olahan hasil ternak seperti susu, daging dan telur.
Beragam produk olahan hasil ternak tersebut sebenarnya sangat penting untuk pertumbuhan, peningkatan daya tahan tubuh, serta meningkatkan tingkat kecerdasan anak-anak yang sedang tumbuh. Namun jika dikonsumsi secara over, dan tidak diimbangi dengan olah raga teratur, bisa menjadi bumerang: memicu munculnya aneka macam penyakit modern.
Kemunculan penyakit-penyakit modern tersebut juga merupakan efek dari gaya hidup modern yang tidak sehat, namun secara genetika struktur tubuh manusia merupakan peninggalan genetika purba. Pakar teknologi pangan Prof Franciska Rungkat Zakaria mengatakan,penyakit-penyakit tersebut,sebagian besar disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi.
Oleh karenanya, solusi untuk menghindari penyakit modern itu yang terutama adalah dengan memperbaiki pola makan yang baik dan seimbang, di samping selalu menjaga berat badan pada kondisi yang normal, dan berolahraga secara teratur.  Zakaria memaparkan hal itu dalam healhty choise seminar oleh PT Alam SUbur di Jakarta belum lama ini.
penulis: runi salimah | editor: soegiyono

6 COMMENTS

  1. MENGONSUMSI MAKANAN BERPROTEIN TINGGI “secara berlebihan”

    semua yang berlebihan itu gak baik. tapi kalau kasusnya menghindari pangan hewani beda lagi kasusnya

  2. yeess tenang aja ane kesini nyari makanan yg proteinnya tinggi, tp tujuannya diimbangi sama ohlaraga, biar badannya bagus 😀