Chimory Ekspasi ke Jawa Tengah, Investasi Pabrik Susu Rp 20 Miliar

Livestockreview.com, Berita. Cisarua Mountain Dairy (Chimory) saat ini tengah membangun pabrik baru pengolahan susu di Karangjati, Semarang, Jawa Tengah. Investasi awal diperkirakan mencapai Rp 20 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Chimory Bambang Sutantio mengungkapkan, pembangunan tersebut merupakan investasi baru. Saat ini, proses pembangunan sedang berlangsung di lahan seluas 1 hektare (ha) lebih. Pabrik baru tersebut diharapkan mulai beroperasi akhir tahun ini.

“Kapasitas produksi awal 2.000 liter per jam dan perlahan akan ditingkatkan. Target kapasitas produksi menyamai Chimory Cisarua yang saat ini mencapai 8.000 liter per jam,” kata Bambang di sela peringatan hari susu nasional di Semarang, pada akhir pekan lalu.

Bambang mengatakan, pihaknya membangun pabrik baru di Semarang karena daerah tersebut merupakan sentra peternak sapi perah. Karena itu, pabrik baru tersebut mudah memperoleh pasokan bahan baku. Diketahui, Chimory hanya mengolah susu segar untuk dipasteurisasi.

Pada tahap awal, kebutuhan bahan baku diperkirakan 10 ton per hari. “Kami hanya menyerap susu dari peternak lokal,” jelas Bambang.

sumber: investor | editor: soegiyono

Spread the love

Leave a Reply