Ayooo…Berkenalan dengan Keju

Livestockreview.com, Produk Olahan. Keju adalah produk olahan hasil ternak yang bernama susu, yang paling digemari anak-anak dan remaja saat ini. Meskipun masuk sebagai olahan yang bukan dari negeri sendiri, tapi rasa gurih yang ditawarkan tetap menggugah selera kita semua. Keju apa saja yang ada di pasaran, dan bagaimana mengolahnya agar sesuai peruntukan? Berikut adalah panduannya:

Keju cheddar

Per 30 gram mengandung 90 kalori dengan 8 gram lemak. Bentuknya yang padat dan rasa ringan, membuat keju ini pas untuk konsumsi sehari-hari.

Keju krim atau cream cheese

Setiap 1 sendok teh atau per 20 gram, mengandung 54 kalori dengan 5 gram lemak. Sangat pas dijadikan tambahan saat membuat kue karena terbuat dari krim dan susu. Keju ini juga cocok untuk dijadikan olesan roti.

Keju snack

Per 100 gramnya mengandung 267 kalori dengan 22 gram lemak. Disebut sebagai keju snack, karena teksturnya yang lembut sangat cocok sebagai camilan.

Keju mozzarella

Per 100 gramnya terdapat 310 kalori dengan 22 gram lemak. Keju ini paling sering digunakan untuk taburan pizza.

Keju gouda

Nama Gouda, berasal dari nama sebuah kota di Belanda yang setiap 100 gramnya terdapat 300 kalori dengan 24 gram lemak. Keju ini menjadi andalan setiap kali membuat kue kering.

Keju Swiss

Per 100 gram, ada 370 kalori dengan 28 gram lemak. Keju ini bertekstur keras dan berlubang karena proses fermentasi. Rasanya lembut dan tahan lama.

sumber: prevent | editor: ria laksmi

Spread the love

2 thoughts on “Ayooo…Berkenalan dengan Keju

Leave a Reply