Wuihh…dalam Chicken Nugget Terkandung Pembuluh Darah, Lemak, dan Tulang Rawan!

0
85

Livestockreview.com, Produk Olahan. Oleh mata telanjang, kandungan sebenarnya di dalam produk olahan ayam yang populer saat ini, yakni chicken nugget mungkin tak terlihat. Namun, lewat mikroskop akan ditemukan betapa banyak sampah atau kandungan yang tak pantas dimakan.

Ahli obat dan pediatrik dari University of Mississippi Medical Center, Dr. Richard D. deShazo, amat kaget ketika melihat dengan teliti apa yang terkandung dalam makanan cepat saji itu. Ketika deShazo dan ahli patologi Steven Bigler memotong chicken nugget secara random, mereka menemukan kandungan pembuluh darah, lemak, tulang rawan.

Kemudian, mereka meneliti chicken nugget dari sebuah rumah makan. Hanya 50 persen kandungan daging ayam yang terdapat dalam chicken nugget itu. Selebihnya berupa kandungan pembuluh darah, otak, jaringan epithelium, dan tulang yang seharusnya menjadi sampah. Saat kandungan nutrisi diteliti, sebanyak 56 persen terdiri dari lemak, 25 persen kandungan karbohidrat, dan 19 persen protein. Demikian dilaporkan The Atlantic.

Sementara nugget dari rumah makan lainnya mengandung 40 persen tulang dan otot, kemudian sisanya campuran tulang, lemak, dan jaringan-jaringan organ lainnya.

follow our twitter: @livestockreview

sumber: th3 4tlantic | editor: yohanna