Menunggu Kontribusi Lebih Besar Para Sarjana Peternakan dalam Pembangunan di Indonesia

Livestockreview.com, Referensi. Para sarjana peternakan yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan peternakan nasional, sebagai kekuatan dalam negeri terutama dalam penyediaan pangan asal hewan dengan pemanfaatan sumber daya lokal.

Hal itu dikatakan Didiek Purwanto selaku Ketua Umum terpilih pada pelantikan kepengurusan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) periode 2018-2022 di Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian (Rabu, 23/1).

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Ir. Syukur Iwantoro, MS, MBA dalam arahannya pada acara pelantikan tersebut mengharapkan agar ISPI dapat menjadi katalisator agar para lulusan sarjana peternakan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan melalui mempertemukan lembaga sertifikasi kompetensi bagi sarjana peternakan dengan perguruan tinggi. Disamping itu Syukur Iwantoro juga mengingatkan agar ISPI dapat menghilangkan sekat-sekat dan berkolaborasi dengan lembaga terkait untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan peternakan.

Lebih lanjut Syukur Iwantoro juga berharap agar ISPI dapat membangun penyediaan pangan asal hewan yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat. “Hal ini mengingat ISPI memiliki network dari pusat hingga daerah” imbuhnya.

Setelah sukses menyelenggarakan Kongres ke XII di Malang, akhir tahun lalu, ISPI semakin merapatkan barisan antar anggotanya. Tidak hanya pelantikan kepengurusan, turut pula diadakan Rapat Koordinasi antar bidang dan kelembagaan. ISPI sebagai wadah dan bentuk kerjasama para Sarjana Peternakan di Indonesia yang bertujuan untuk memajukan, mengembangkan dan mengamalkan ilmunya dalam pembangunan nasional.

Susunan pengurus ISPI periode 2018-2022

Ketua Umum : Didiek Purwanto
Ketua I : Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si
Ketua II : Ir. Sugiono, MP
Ketua III : Ir. Suaedi Sunanto
Ketua IV : Ir. Robi Agustiar, S.Pt., IPM
Sekretaris Jenderal : Joko Susilo S.Pt.
Wakil Sekjen I : Ismatullah Salim S.Pt.,
Wakil Sekjen II : Andan6 lndarto S.Pt.
Bendahara Umum : Idha Susanti S.Pt., MM.
Wakil Bendahara : Christine Septriansyah S.Pt.


sumber: ispi | editor: soegiyono

Follow our Instagram:@livestockreview



Spread the love

Leave a Reply