Telur Sebaiknya Jangan Disimpan di Freezer

0
115

Livestockreview.com, Produk Olahan. Dalam memilih telur berkualitas, cara menyimpan telur dengan benar menjadi kunci penting untuk menjaganya.

Telur digemari berbagai golongan usia karena lezat dengan variasi menu yang bisa diolah juga manfaat kesehatannya. Guna mendapatkan manfaat yang diinginkan, perhatikan cara menyimpan telur.

Untuk penyimpanan, tempatkan telur pada suhu udara dingin, tapi bukan berarti telur bisa disimpan di freezer. Selama berada di lemari pendingin, telur akan akan tetap segar walaupun kita belum menggunakannya.

Mengapa telur tidak boleh disimpan di freezer? Penyimpanan telur di freezer tidaklah dianjurkan karena setelah membeku dan suhunya berkurang, bagian putih telur menebal, menjadikan cita rasanya tidak lezat karena sudah tercampur air.

Bila tetap ingin menyimpan telur di freezer, tempatkan terlebih dahulu dalam sebuah wadah. Berikan 1/2 sendok teh garam pada wadah tersebut untuk menjaga kesegarannya.

Dan agar telur bertahan lebih lama, bersihkan rak lemari pendingin setiap tiga hari. Lemari penyimpanan yang luput dari pembersihan rutin akan memudahkan munculnya bakteri yang bisa menempel di telur, dan akhirnya merusak kualitas telur.

follow our twitter: @livestockreview

sumber: shine | editor: sitoresmi