Kampus Merdeka, Bagaimana Implementasinya pada Perguruan Tinggi Peternakan?

Livestockreview.com, Kampus. Kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sangat relevan diterapkan pada pendidikan tinggi peternakan untuk menjawab tantangan permasalahan tenaga kerja peternakan di Indonesia. Salah satu poin penting dalam pelaksanaan kebijakan tersebut adalah hak belajar tiga semester di luar program studi, yakni satu semester pada prodi berbeda selain peternakan, dan dua semester untuk menjalankan internship atau magang.

Di sisi lain, di Indonesia saat ini ada 107 pendidikan tinggi peternakan yang terus melahirkan sumber daya manusia (SDM) peternakan. Tantangan pendidikan tinggi peternakan saat ini adalah bagaimana menyiapkan SDM yang mau terjun di bidang peternakan, dengan memiliki bekal keterampilan dan kompetensi yang mencukupi.

Untuk membahas hal itu, Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI), Indonesia Livestock Alliance (ILA), Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Peternakan Indonesia (FPPTPI), Perhimpunan Ilmuwan Sosial Ekonomi Peternakan Indonesia (PERSEPSI) dan Majalah Poultry Indonesia akan menggelar: Indonesia Livestock Club (ILC) #Edisi06: Kampus Merdeka, Implementasinya pada Perguruan Tinggi Peternakan.

Waktu:
Acara akan dilaksanakan pada:
– Sabtu, 25 Juli 2020
– Jam 12.30-14.30 WIB
melalui ruang virtual Zoom.

Tema & Narasumber:

  • Strategi Perguruan Tinggi Peternakan dalam Penerapan Kampus Merdeka (Sekjen FPPTPI-Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Peternakan Indonesia Prof. Dr.Agr. Suyadi, IPU)
  • Skenario Pelaksanaan Kampus Merdeka dan Merdeka belajar (Guru Besar Fakultas Peternakan UGM Prof. Dr. Budi Guntoro, IPU)
  • Penyiapan Sinergi Perguruan Tinggi dengan Industri dalam Implementasi Kampus Merdeka (Guru besar Fakultas Peternakan IPB Prof. Dr. Sumiati, MSc)

Unduh Poster Acara:
Poster acara dapat diunduh di: https://bit.ly/posterpeternakanmerdeka

Registrasi:
Semua peserta wajib melakukan registrasi di: www.bit.ly/peternakanmerdeka

Link akses zoom dikirim ke email yang telah Anda registrasikan, pada 1 hari sebelum acara berlangsung. Pastikan untuk selalu mengecek email yang didaftarkan termasuk yang ada di spam.

Kontak Panitia:

  • Alya (wa.me/62881025696777)
  • Diana (wa.me/6285754826957)

#kampusmerdeka #peternakan #sdmpeternakan #mahasiswapeternakan #ILC #FPPTPI #PERSEPSI #POULTRYINDONESIA #ILA #BPPI #EDISI06

Spread the love

Leave a Reply