Yuuk Mengidentifikasi Daging Sapi Segar

Livestockreview.com. Produk Olahan. Daging sapi bisa dapat diolah dalam berbagai cara untuk mendapatkan hidangan yang lezat. Namun sebelumnya, perlu diidentifikasi terlebih dahulu daging sapi segar yang aman dikonsumsi.

Hal ini dikarenakan daging yang sudah basi atau kondisinya sudah jelek bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri berbahaya sehingga menimbulkan penyakit. Gunakan tekstur, warna, dan bau daging sapi untuk membantu dalam menentukan daging segar dan aman dikonsumsi. Berikut adalah panduannya:

– Periksalah batas waktu kedarluwarsa sebab tanggal yang tercantum merupakan indikator kesegaran daging sapi. Pembelian dan penggunaan daging sapi sebelum tanggal berakhir sangat menentukan kualitas daging sapi.

– Perhatikan tekstur daging sapi di mana daging sapi yang segar haruslah lembap. Jika daging sapi memiliki tekstur licin atau terasa lengket, berarti daging mulai membusuk.

– Periksa warna. Daging sapi segar memiliki warna merah dengan bagian lemak putih berwarna krem. Warna cokelat atau abu-abu menandai daging sapi telah rusak dikarenakan penyimpanan yang tidak tepat atau mengalami pendinginan yang berkepanjangan.

– Aroma. Bila daging sapi terlalu lama disimpan, maka aromanya akan sangat tajam. Apalagi, bau kardus tempat penyimpanan serta daging telah bercampur sehingga daging tidak cocok untuk konsumsi.

 follow our twitter: @livestockreview

sumber:  ehow | editor: soegiyono

 

Spread the love

Leave a Reply