Whey, Protein Susu yang Efektif Membantu Kontrol Nafsu Makan

Livestockreview.com, Produk Olahan. Menu makan dengan perhatian khusus pada protein ternyata lebih efektif untuk mengontrol berat badan. Dan, protein dari susu, yakni protein whey telah terbukti secara klinis dapat menahan rasa lapar lebih lama.

Hal itu dikemukakan Ahli Gizi dari the University of Texas Medical Branch Dr Douglas Paddon Jones dalam update seminar tentang protein yang digelar oleh US Whey di Jakarta pada 13 Juli lalu.

Di banding lemak dan karbohidrat, jelas Jones, protein whey ternyata dapat membantu seseorang untuk merasa kenyang lebih lama, sehingga program kontrol berat badan bisa dicapai.

Whey merupakan protein dari susu disamping kasein. Bedanya dengan kasein yakni, protein whey tidak mudah menggumpal seperti yang terjadi pada kasein. Jika kita membuat keju misalnya, yang digumpalkan adalah kasein, dan sisanya yang tidak menggumpal adalah whey tadi.

Ternyata, produk sisa dari keju ini memiliki manfaat sebagai sumber protein yang bisa membantu seseorang untuk dapat hidup lebih sehat.

penulis: iman santosa | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply