Melawan Kampanye Negatif Produk Unggas

Livestockreview.com, Produk Olahan. Kampanye konsumsi daging ayam dan telur perlu terus dilakukan untuk mengurangi black campaigner. Black campaigner merupakan orang-orang yang mempengaruhi orang awam dengan menyebarluaskan informasi negatif mengenai dunia perunggasan sehingga masyarakat enggan untuk mengkonsumsi produk perunggasan.

Informasi yang disebarluaskan beraneka ragam seperti daging ayam broiler yang berbahaya bagi tubuh karena disuntik hormon dan diberi pakan pelet yang dapat memicu penyakit jantung dan menyebabkan hiperkolesterol.

Padahal tubuh ayam broiler yang gemuk bukan karena hormon tetapi karena faktor genetik, pakan yang semakin baik, dan lingkungan peternakan ayam yang baik sehingga mendukung pertumbuhan ayam. Isu-isu yang provokatif tersebut sangat merugikan dunia perunggasan.

Untuk menangkal isu-isu negatif tersebut, sangat diperlukan langkah yang konsisten dan terus menerus sosialisasi mengenai edukasi masyarakat awam tentang kebenaran informasi produk unggas yang bermanfaat bagi kecerdasan dan kesehatan masyarakat.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: h3st1 | editor:sugiyono

Spread the love

Leave a Reply