Konsumsi Protein Hewani di Bawah 10 gr/kapita/tahun, Usia Harapan Hidup 55-65 tahun

Livestockreview.com, Riset. Ternyata ada hubungan yang sangat erat antara konsumsi protein hewani seperti daging, telur dan susu dengan usia harapan hidup seseorang. Seorang peneliti dari Universitas Nasional Seoul Korea bernama Prof I K Han telah melakukan sebuah riset mendalam tentang hal ini.

Hasil risetnya tersebut telah dipublikasikan di Jurnal Asian Australian Journal Science pada 1999, dan hasil riset Han tersebut sungguh mencengangkan. Konsumsi protein hewani ternyata memiliki pengaruh sangat bagus terhadap usia harapan hidup seseorang. Untuk orang USA, Inggris, Perancis,Jepang, dan Kanada yang konsumsi protein hewaninya 50-90gr/kapita/hari, usia harapan hidupnya berkisar 75-85 tahun.

Adapun untuk warga Korea, China, Brasil, Afrika selatan dan Philipina yang konsumsi protein hewaninya 20-40gr/kapita/hari, usia harapan hidupnya berkisar 65-75 tahun.

Bagaiamana dengan Indonesia? Negara kita sejajar dengan India dan Bangladesh yang konsumsi protein hewaninya di bawah 10 gr/kapita/hari, dengan harapan hidup rata-rata 55-65 tahun. Bagaimana pendapat anda?

sumber: asian australian journal science | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply