Kiat Memotong Daging Kurban yang Baik

Livestockreview.com, Produk Olahan. Hari Raya Kurban sebentar lagi tiba.Hewan kurban seperti sapi, kambing dan domba segera disembelih sebagai tanda berkurban kaum berpunya. Setelah disembelih, penanganan daging kurban harus dilakukan dengan tepat: daging sapi harus dipotong dengan benar. Caranya?Berikut adalah beberapa saran penting pemotongan daging sapi:
1. Sebelum daging sapi dipotong-potong, ada baiknya jika terlebih dahulu daging tersebut dibersihkan dari lemak-lemak yang menempel pada daging.
2. Cara memotong yang benar adalah dengan memotong secara melintang terhadap jalur serat daging. Tidak disarankan memotong daging sejajar dengan alur serat daging,karena hal itu menyebabkan daging menjadi tidak mudah dimakan ketika sudah masak. Daging menjadi alot dan keras.
3. Pada beberapa bagian daging, ada yang terbentuk dari lebih dari satu otot daging. Misalnya bagian tanjung, yang terdiri dari lima otot daging. Bagian daging seperti ini harus dipisahkan terlebih dahulu dengan mengikuti selaput pembatas pada setiap otot yang ada, baru kemudian daging dapat dipotong-potong secara melintang seperti yang disarankan padda poin nomor 3 di atas.

Selamat memotong daging !

Spread the love

Leave a Reply