Budenheim Gelar Seminar tentang Manfaat Fosfat pada Produk Daging

Livestockreview.com, Bisnis. Jika mendengar nama perusahaan Budenheim, maka sudah bukan hal asing lagi jika produk yang terlintas di benak kita adalah fosfat. Perusahaan yang sudah melewati usia 100 tahun ini dimulai saat pengusaha Ludwig Utz dan Jean Hensel mendirikan pabrik kimia Budenheim di desa kecil Budenheim di dekat Mainz dari pada tahun 1908.Mulanya tujuan utama mereka mendirikan perusahaan ini adalah untuk memproduksi tartar. Tartar merupakan salah satu bahan dasar dari baking powder dan juga produk farmasetikal. Pembuatan tartar ini cukup mudah, hanya dengan merebus asam tartarat yang terdapat dari daun dan batang pohon anggur maka ekstrak tartar dapat diperoleh. Namun sayangnya profitabilitas dari tartar ini tidak terlalu baik karena masyarakat sebagai target pasar sudah jenuh dengan tartar.

Setelah Perang Dunia Pertama, manajemen perusahaan memutuskan untuk mencoba melakukan pengembangan terhadap produk, mulai dari konsolidasi dan perluasan produksi fosfat sehingga pengaturan program menjadi sukses. Dengan pengembangan tersebut, Budenheim dengan cepat menjadi produsen fosfat yang terkemuka di Jerman sebagai perusahaan pertama yang berhasil menawarkan fosfat dengan kualitas tinggi.

Sejak tahun 1923, Budenheim tidak lagi berdiri sendiri dengan menjadi bagian dari keluarga Oetker Group. Oetker Grup ini bergerak di beberapa variasi sektor mulai dari makanan seperti pizza beku, minuman seperti bir dan wine, bahan kimia, bahkan hingga ke perbankan dan pelayaran.

Sejarah dari awal mulanya Budenheim ini disampaikan oleh Dr. H.D Mueller, Wakil Presiden Sales Budenheim di regional Asia Pasifik, dalam Budenheim’s One Day Seminar. Seminar yang diselenggarakan oleh PT Markaindo Selaras dengan tema Phospates in Meat and Meat Products ini diselenggarakan di Hotel Santika TMII Jakarta pada 9 April silam.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: 4zn1 | editor:sugiyono

Leave a Reply