Ayam Brasil Siap Masuk ke Indonesia

Livestockreview.com, Bisnis. Niat Brasil untuk memasarkan ayam ke Indonesia sebentar lagi bisa menjadi kenyataan. Sebab, Menteri Perdagangan Indonesia, Gita Wiryawan sudah memberikan sinyal positif peredaran unggas termasuk ayam asal Brasil. “Brasil bisa ekspor produk unggas dan pertanian ke Indonesia,” kata Gita Wiryawan, dalam siaran persnya pertengahan Maret lalu. Pernyataan Gita ini menyusul hasil kunjungannya ke Brasil baru-baru ini.

Perlu diketahui, Brasil termasuk negara produsen ayam terbesar di Amerika Latin. Selain menggarap pasar dalam negeri, Brasil juga sudah mengekspor ayam ke kawasan Timur Tengah yang sudah memiliki label halal.

Ada banyak hal yang membuat pengusaha ayam Brasil tertarik terhadap Indonesia. Salah satunya adalah, tumbuhnya industri makanan dan minuman di Indonesia. Selain itu, Brasil melihat adanya potensi pasar ayam yang besar Indonesia yang memiliki jumlah penduduk 230 juta jiwa. Alasan lainnya adalah, kondisi ekonomi Indonesia yang relatif stabil. “Indonesia masih sangat stabil dari terpaan krisis,” terang Gita.

Selama kunjungan ke San Paulo, Brasil, Gita yang memimpin delegasi bisnis Indonesia akan mengadakan pertemuan one-on-one dengan perusahaan Brasil termasuk kamar dagang dan industry Brasil dan asosiasi pengusahanya.  follow our twitter: @livestockreview

sumber: kontan | editor: soegiyono

Leave a Reply