UNDIP telah Gelar Seminar Nasional Ternak Ruminansia

Livestockreviw.com, Kampus. Penelitian bidang peternakan untuk meningkatkan produktivitas ternak telah banyak dilakukan oleh para peneliti baik dari perguruan tinggi maupun dari lembaga penelitian dan lembaga pengkajian.  Hasil penelitian menjadi bermakna manakala diketahui oleh pihak lain dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Semakin banyak suatu karya ilmiah diseminasikan secara terprogram, tentu semakin banyak pula memberikan kontribusi dalam perkembangan keilmuan di bidang peternakan.

Dampak yang nyata adalah terulangnya implementasi model atau metode untuk memperkuat hasil yang telah diperoleh, atau mungkin sebaliknya membantah hasil penelitian yang sudah ada, bahkan dapat memunculkan teori-teori baru.  Dampak semacam ini tidaklah akan terjadi jika hasil penelitian yang telah diperoleh hanya disimpan untuk kepentingan sendiri.

Bertolak dari hal itu, Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang akan menggelar  Seminar Nasional Ruminansia 2010 pada 6 Oktober mendatang. Tema yang diangkat dalam acara yang digelar secara rutin tersebut yakni  “PERKEMBANGAN PENELITIAN TERNAK RUMINANSIA DAN KONTRIBUSINYA DALAM PROGRAM SWASEMBADA DAGING 2014”.

Seminar ini yang akan dilaksanakan di Hotel Grasia, Jl. Jend S  Parman No. 29

Semarang tersebut akan menghadirkan  Pembicara Utama:
1.Prof. Dr. Ir. Sumadi, MS (UGM, bidang Pemuliaan dan Reproduksi Ternak)
2.Prof. Dr. Ir. Toto Toharmat, MSc. (IPB, bidang Pakan Ternak)

Adapun makalah peserta presentasi pendukung, dikelompokkan menjadi 4 (empat) bidang, yaitu:
– Pakan Ternak – Fisiologi
– Teknologi Hasil Ternak.
– Pemuliaan – Reproduksi Ternak.
– Sosial – Ekonomi Peternakan

Untuk informasi lebih jauh seputar seminar yang digelar oleh Fakultas Peternakan UNDIP ini, silakan kontak langsung dengan panitia:

Panitia Seminar Nasional Ruminansia 2010
Kampus Fakultas Peternakan
Kampus drh R Soejono Koesoemowardojo
Tembalang, SEMARANG
telp. 024-7460806
email. ruminansia@yahoo.com, ruminansia@gmail.com
CP Dr Edy Kurnianto (08164250722)

Spread the love

Leave a Reply