UGM telah Gelar Journalistic Embrace Animal Husbandry with The Spirit of Youth

Livestockreview.com, Kampus. Sebagai sarana meningkatkan kreativitas pemuda secara rekreatif, edukatif, dan ekonomis, sekaligus untuk member wadah yang interaktif dan alternative bagi pemuda, pemerintah guna mebangun bangsa melalui peternakan dengan suatu kebersamaan, Badan Penerbit Pers Mahasiswa Fakultas Peternakan UGM Yogyakarta, Gallusia akan menggelar serangkaian kegiatan yang diberi label Journalistic Embrace Animal Husbandry with The Spirit of Youth (Jersey 2010).

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kecintaan negeri dan kembali ke ideologi demi pencapaian cita-cita bangsa, sebagai wujud kerjasama yang sinergis antara organisasi yang peduli dengan semangat pemuda untuk membangun bangsa, serta memberikan ruang publik yang memadai bagi mereka yang mengabdikan diri dalam masyarakat ke depan dan dunia pendidikan, sekaligus wahana penyampaian pesan promosi yang stategis.

Menurut Koordinator Jersey 2010 Deasy Fitriani, kegiatan dibagi dalam tiga bidang, yakni seminar nasional, lomba essai, lomba madding, dan lomba  fotografi.

Seminar Perdagangan Bebas
Seminar Perdagangan Bebas yang mengangkat tema “Implikasi FTA terhadap Impor Pangan”. Seminar ini diharapkan dapat merangkul seluruh elemen terkait baik akademis, praktisi, maupun masyarakat umum dari berbagai daerah. Melihat sisi ekonomi secara global tentunya di zaman globalisasi ini, maka
panitia mengundang Menteri Pertanian, praktisi di bidang peternakan, serta pelaku bisnis yang bergerak di bidang Agrobisnis. Sasaran seminar nasional adalah mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Lomba Essai
Lomba essai ditujukan bagi siswa SMA se-DIY. Lomba ini diselenggarakan guna menuangkan ide kreatif, inspirasi, maupun pemikiran tentang peran pemuda sebagai generasi bangsa untuk membangun bangsa melaui peternakan. Penulisan essai sebanyak 15-20 halaman

Lomba Mading
Lomba essai ditujukan bagi siswa SMP se-DIY. Lomba ini diselenggarakan guna menuangkan ide kreatif, inspirasi, maupun pemikiran tentang generasi bangsa untuk membangun bangsa melaui peternakan. Mading sebagai wujud suara generasi bangsa dan kreativitas melalui tulisan dan seni yang digabungkan sehingga semakin melengkapi visi misi pemuda guna pencapaian cita-cita bangsa.

Lomba Fotografi
Lomba fotografi nantinya akan mengangkat tema yang sama yakni bersama peternakan membangun bangsa. Fotografi nantinya akan merujuk pada kekayaan Indonesia serta korelasinya dengan peternakan dan semangat pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Pembangunan bangsa meneruskan perjuangan para pahlawan dan kembali pada ideology bangsa yaitu Pancasila.

Tempat, waktu, dan pembicara Seminar

Jersey 2010 menurut rencana akan digelar di area kampus Fakultas Peternakan UGM pada 6 November 2010.
Adapun untuk seminar nasional, direncanakan menghadirkan 3 pembicara utama, yakni :
1.    Dr. Ir. Gunawan MS, Direktur Perbibitan Kementerian Pertanian Republik Indonesia
2.    Praktisi di Sektor Peternakan

3.    Akademisi, dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada

Bagi yang berminat untuk mengikuti acara ini, atau bermaksud untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan panitia, silakan kontak lanjut ke:



SEKRETARIAT PANITIA JERSEY 2010,
BPPM FAKULTAS PETERNAKAN UGM GALLUSIA
Fakultas  Peternakan UGM, Jalan Fauna No.3
Kompleks UGM Yogyakarta 55281
Email            : gallusia_magazine@msn.com
Contact Person    : Anton (085269662521), Deasi Fitriani (085743655012), Naimatun Munawaroh (081904147754)

Spread the love

Leave a Reply