Tumpeng Ayam Raksasa Meriahkan Festival Agriculture 2013

Livestockreview.com, Kampus. Sebanyak 400 Ayam yang sudah dimasak disusun menjadi tumpeng ayam raksasa memeriahkan pembukaan acara Festival Agriculture FA) 2013 yang buka langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip Prof. Ir. V. Priyo Bintoro pada Sabtu (12/10) pagi di halaman FPP Undip Tembalang, Semarang Jawa Tengah.

Sejumlah ayam yang dijadikan tumpeng ini adalah buah karya pemeliharaan Mahasiswa FPP angkatan 2013 yang merupakan kegiatan pembimbingan pasca Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Pendidikan Karakter (PEKAT) ke-Diponegoro-an (DIPA). Maba FPP 2013 memelihara ayam broiler sebanyak 500 ekor selama 30 hari lebih yang dibimbing oleh mahasiswa angkatan 2012 dan 2011.

Bakhtiar Ali Wardhana selaku Koordinator Kegiatan PAKAT DIPA menyatakan, “Kami bersama segenap mahasiswa 2011 yang ada siap selalu mendampingi mahasiswa angkatan 2013 dalam suksesi pemeliharaan ini, yang kemudian akan digunakan dalam acara FA.”

Begitu pula dengan Aprilian Adi Nugroho selaku ketua Acara FA menegaskan, acara ini merupakan puncak kegiatan mahasiswa fakultas peternakan dan pertanian yang merupakan integrasi berbagai kreatifitas dan kegiatan yang melihatkan segenap komponen organisasi kemahasiswaan dan mahasiswa di lingkungan fakultas peternakan dan pertanian.

“Selain tumpeng ayam raksasa, kami juga menyelenggarakan pensi. Pensi sebagai ajang kreatifitas mahasiswa 2013. Selain itu besok (minggu 13 okrober 2013) kami juga menyelenggarakan lomba kicau burung dan ayam ketawa tingkat nasional,” ujarnya.

sumber: bem fpp undip  | editor: sitoresmi fauzi

follow our twitter: @livestockreview

Spread the love

Leave a Reply