Tren Bisnis Yoghurt Terus Berlanjut: Sour Sally Tawarkan Lisensi Bisnis

Livestockrevie.com,Produk Olahan. Tren hidup sehat dengan mengonsumsi produk olahan hasil ternak, yakni susu fermentasi berupa yoghurt beku kian marak.Pergerakan paling baru dilakukan oleh Sour Sally, yang kini telah secara resmi membuka gerai frozen yoghurt di Mall Ratu Plaza Jakarta -dengan nama Yogubuzz. Peresmian gerai milik Sour Sally ini dilaksanakan pada 15 Oktober di Mall Ratu Plaza Jakarta yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Francisee Manager Yogubuzz Ermeyta Mansyur. di sela-sela tumpengan tersebut, Ermeyta menjelaskan, Yogubuzz hadir dalam konsep yang lebih minimalis dibandingkan brand pendahulunya, yakni Sour Sally. Selain trendy, “Yogubuzz pun terjangkau dari segi harga untuk semua lapisan,”jelasnya. Untuk rasa, yoghurt yang ditawarkan memiliki 3 rasa yakni original, blueberryessence, dan twist yaitu campuran rasa original dan blueberry. Harga regular adalah Rp 14.500-16.000 rupiah dan harga medium adalah Rp 24.500-27.000 rupiah.Karena dimaksudkan untuk konsumen yang mencicipi yoghurt, maka rasanya pun dibuat tidak terlalu asam seperti halnya yoghurt pada umumnya: lebih ringan.

Lebih jauh Ermeyta menguraikan, pengelolaan gerai Yogubuzz ini ditawarkan dalam format lisensi bisnis, dengan nilai investasi Rp 380 juta sudah termasuk produk, sewa tempat, dan 1 karyawan yang bekerja selama 1 bulan pertama. “Nilai tersebut sudah termasuk lisensi fee sebesar Rp 110 juta,”katanya. Pengelolaan selanjutnya,pihak pengambil lisensi bisnis harus menyetor lisensi fee sebesar 2% dan manajemen fee sebesar 4% dari nett sales yang tiap hari ditargetkan tercapai omzet kotor Rp 2,5 juta.

Brand Manager Yogubuzz Sagita Kwee menambahkan,outlet lisensi pertama terletak di Hero Mal Ciputra,Jakarta.Selama hampir setahun, “Yogubuzz berdedikasi untuk menjadi national market leader frozen yogurt di Indonesia,”kata Kwee, sembari menambahkan,Manfaat yogurt yang begitu baik untuk kesehatan.Selain baik untuk pencernaan, cocok menjadi substitusi bagi yang mengidap lactose intolerant, rasanya juga nikmat dengan lengkap variasi topping yang menggugah selera -dengan harga yang lebih murah pula dibanding harga ‘kakaknya’ : Sour Sally. ind

Spread the love

Leave a Reply