Tim Penyelamatan Ternak di Lokasi Gempa Lombok Diterjunkan

0
142

LIvestockreview.com, News. Pasca terjadinya gempa bumi di Lombok, NTB, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian melakukan gerak cepat menurunkan Tim untuk melakukan identifikasi penyelamatan ternak akibat bencana gempa bumi di Lombok yang terjadi sejak hari Minggu 2018 sampai selasa, 07 Agustus 2018.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan saat ini turun langsung ke lokasi gempa di Lombok untuk memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Peternakan Provinsi NTB dan BPTP di Posko BPTP Narmada Lombok. Rapat dihadiri oleh Kadis Provinsi NTB dan Staf, Kepala Karantina Kelas I Mataram dan staf, Kepala Balai Besar Veteriner (BBVet) Denpasar dan Staf dan Staf BPTU-HPT.

I Ketut Diarmita langsung membentuk Tim untuk membantu warga korban gempa dalam menyelamatkan ternak sapi, sehingga ternak warga tetap selamat dan sehat. I Ketut meminta Tim yang diketuai oleh Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar Drh. Wayan Masa Tenaya, PhD untuk segera mengidentifikasi permasalahan di lapangan terkait penyelamatan ternak, terutama mengenai ketersediaan hijauan pakan ternak, obat-obatan dan penanganan ternak yang mati.

follow our twitter: @livestockreview

 Penulis: rina | editor: soegiyono