Susu Cair Lebih Bergizi

0
141

Livestockreview.com, Tokoh. Praktisi Kesehatan Lula Kamal menekankan pentingnya minum susu bagi semua lapisan masyarakat. “Susu sangat penting untuk memenuhi nutrisi bagi tubuh manusia, terutama dalam pemenuhan kalsium dan protein,” kata Lula dalam sebuah perbincangan ringan dengan Livestockreview.com di Jakarta belum lama ini.

Kalau pada masa bayi pemenuhan susu melalui air susu ibu (ASI), maka pada selepas umur 6 bulan, bisa mulai diberi tambahan pengganti susu.

Selepas umur 1 tahun, tandas Lula, anak-anak bisa diperkenalkan untuk minum susu sapi. Seiring dengan bertambahnya umur, kebutuhan protein dan kalsium semakin meningkat, dan salah satunya bisa dipenuhi dari susu.

Susu yang terbaik, jelas Lula, adalah susu cair, seperti susu ultra high temperature (UHT) karena kandungan zat gizinya relatif tidak terlalu banyak hilang. Maka ia merekomendasikan bagi yang sudah dewasa dan ingin mendapatkan manfaat nurtrisi susu, sebaiknya dipenuhi dari susu cair.

penulis: bachtiar ali | editor: ria laksmi

SHARE
Previous articleMinum Susu Fermentasi? Yuuuk…..
Next articleTeknik Amoniasi Jerami untuk Pakan Ternak
Menyelesaikan kuliah di Universitas Gadjah Mada Fakultas Peternakan Yogyakarta, pada 2006 bersama beberapa para ahli teknologi pangan merintis pendirian majalah teknologi dan industri pangan. Minat yang disukai adalah dalam hal jurnalistik, pangan, peternakan, wira usaha dan teknologi.