Songsong Ildex 2013, Rame- Rame Kunjungi Pabrik Pengolahan Daging Ayam di Cikande

0
136

Livestockreview.com, News. Sebagai perusahaan peternakan unggas terbesar di Indonesia, perusahaan asal Thailand, yakni PT Charoen Pokphand Indonesia memiliki visi ingin menjadi produsen kelas dunia dalam bidang makanan olahan dari daging ayam dan bahan lain. Charoen juga ingin menjadi perusahaan yang bertanggung jawab, peduli terhadap dampak sosial dan lingkungan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Factory Manager PT Charoen Pokphand Indonesia-Food Processing Bobby tjahja dalam Jurnalis Tour yang diselenggarakan oleh Format, di Cikande, Serang Banten, pada 1 Oktober 2013. Dalam acara yang merupakan rangkaian kegiatan untuk menyongsong pameran Ildex Indonesia 2013 yang digelar pada 3-5 Oktober 2013 tersebut, Bobby menjelaskan, perusahaan termasuk dalam jenis industri pabrik pengolahan pangan, yang terdiri dari rumah pemotongan hewan unggas, pabrik pengolahan unggas, pabrik sosis, serta pabrik tepung panir atau tepung roti (bread crumb). lokasi pabrik berada di empat lokasi yakni di Cikande Banten, Ngoro Surabaya, Salatiga Jawa Tengah, dan Mabar Medan.

Untuk menunjang bisnis pengolahan ayam tersebut, sekaligus untuk memuaskan pelanggan dan pemegang saham perusahaan, Bobby menandaskan, pihaknya telah memproduksi makanan olahan bermutu tinggi dan halal dengan menerapkan good manufacturing practices (GMP), sanitation standard operating procedure (SSOP), sistem jaminan halal (SJH), sistem kendali keamanan pangan (HACCP), serta sistem manajemen mutu (ISO 9001).

Dalam acara yang diikuti oleh tidak kurang dari 25 jurnalis media cetak, elektronika dan online tersebut, Bobby mengajak para jurnalis untuk mengunnjungi area prosessing plant yang memiliki total karyawan 2000 orang tersebut.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: pu12w4d1 | editor: sitoresmi fauzi