Sierad Produce akan Investasi Rp 1,36 Triliun

Livestockreview.com, Berita. PT Sierad Produce Tbk (SIPD) akan membangun 34 peternakan komersial (commercial farm/CF) untuk budidaya ayam pedaging dan petelur dalam 2-3 tahun ke depan. Total nilai investasinya diperkirakan mencapai Rp 1,36 miliar, dengan asumsi investasi setiap CF mencapai Rp 40 miliar.
Head of Corporate Secretary Sierad Elies Lestari mengatakan, pada tahap awal, pihaknya hanya akan membangun 5-10 CF tahun ini karena rencana itu akan dilakukan bertahap. “Nilai investasi pengembangan CF tahun ini sekitar Rp 200-400 miliar,” ujar Elies Lestari,Senin (10/8).
Menurut dia, Sierad belum bisa membangun banyak CF tahun ini karena harus membangun peternakan pembibitan ayam (breeding farm/BF) yang membutuhkan dana investasi besar. Perseroan akan membangun BF di atas lahan seluas 206 hektar (ha) di Lebak, Banten, dengan investasi Rp 113-118 miliar.
Perusahaan peternakan ini juga telah membangun BF di Ciledug, Bogor, yang menghabiskan dana Rp 55-60 miliar. Dengan pengembangan dua BF tersebut, produksi pembibitan ayam perseroan diharapkan naik 40% dalam dua tahun ke depan. ind
sumber: investor

Spread the love

Leave a Reply