Produk Susu Terbaik Apa bagi Anak-Anak?

Livestockreview.com, Produk Olahan. Produk hasil ternak, yakni susu memiliki kekuatan rasa serta zat gizi yang bagus buat tubuh manusia, terlebih untuk tulang dan gigi, tetapi nyatanya konsumsi susu pun tak boleh sembarangan.Susu sapi tidak boleh diberikan kepada bayi atau yang masih dibawah usia 12 bulan, karena sistem pencernaan mereka masih berkembang dan sebelum 12 bulan masih ada resiko pendarahan perut terlebih mengonsumsi susu sapi. Makanan terbaik untuk bayi berumur di bawah 1 tahun adalah air susu ibu (ASI).

Bukan hanya itu saja, ada juga resiko terkena alergi terutama pada keluarga yang memiliki riwayat alergi. Namun orang yang alergi susu ini sangat sedikit jumlahnya. Mayoritas manusia cocok minum susu.

Setelah usia 12 bulan, susu merupakan tambahan penting untuk melakukan diet, hal ini dapat diberikan susu sapi atau susu kambing. Berikan 500 sampai 600 ml susu setelah menginjak satu dan dua tahun anak tersebut

Susu pun merupakan sumber nutrisi dan energi untuk balita tetapi mereka tidak harus memiliki terlalu banyak karena anak-anak masih memiliki kapasitas perut kecil, belum lagi ditambah makanan lain yang mereka butuhkan untuk menyeimbangkan makanan mereka.

Sebelum menginjak usia dua tahun, balita hingga remaja, mereka membutuhkan susu tinggi lemak, atau yang dikenal dengan susu full cream -karena mereka memiliki kebutuhan seperti energi yang tinggi, juga untuk pertumbuham. Abaikan jenis-jenis susu yang dibagi khusus untuk anak-anak, remaja dan dewasa. itu cuma akal-akalan dari marketing dari pabrik susu.

follow our twitter: @livestockreview

penulis: raf1k  | editor:suparno

Spread the love

Leave a Reply