Pilih Mana: Susu, Keju atau Yogurt?

Livestockreview.com, Produk Olahan. Susu, keju dan yogurt adalah produk hasil ternak, yakni susu yang bisa diolah dalam banyak varian. Bahan produk-produk itu mampu memberikan manfaat kesehatan untuk penikmatnya, namun mana yang lebih sehat dari ketiganya

Meskipun memiliki dasar yang sama, yaitu terbuat dari susu, ketiganya tidaklah sama dalam kadar protein, kalsium, dan bahan tambahan lainnya. Susu adalah bahan dasar dari keju dan yogurt sehingga ada kesamaan dalam nilai gizi ketiganya. Susu mengandung kadar lemak rendah, tetapi ada juga yang lemak tinggi. Satu cangkir susu mengandung 149 kalori, 7,69 gram protein, serta beberapa kandungan kesehatan lainnya.

Sementara, ada juga beberapa jenis keju yang dibuat dengan kadar lemak lebih rendah daripada susu, tapi kadang akan kehilangan rasa saat dikonsumsi. Satu ons keju cheddar mengandung 113 kalori, 6,97 gram protein, serta kandungan lainnya. Bisa dibilang, ini sebanding dengan susu, hanya saja kandungan lemak dan natrium sedikit. Untuk keju mozzarella, sering tersedia dalam versi susu berkadar lemak sedikit sedangkan keju cottage memiliki lemak rendah.

Terakhir adalah yogurt. Ada berbagai macam yogurt, seperti susu, yang berkadar lemak tinggi dan tanpa lemak. Yogurt merupakan produk susu yang bagus untuk kesehatan. Yogurt sering ditambahkan gula dan buah-buahan sehingga membuatnya tidak sama dengan susu dan keju.

follow our twitter: @livestockreview

sumber: l1vestr0ng  | editor:suparno

Spread the love

Leave a Reply