Peternak Mandiri Broiler dan Ayam Kampung di Banten Terima Bantuan

Livestockreview.com, News. Kesulitan dirasakan oleh para peternak ayam mandiri, yang bahkan tanpa adanya pandemi covid-19 pun, untuk tetap bertahan sulit, karena harga ayam hidup sering kali di bawah harga pokok produksi, apalagi di saat pandemi saat ini. Menyadari hal itu, sangat perlu untuk dapat diberikan bantuan untuk meringankan beban yang ada. Dengan situasi ini, saling meringankan beban dengan memberi bantuan dirasa menjadi langkah yang patut dijalankan.

Menyadari hal itu, Ikatan Sarjana Peternakan (ISPI) Cabang Banten turut berupaya membantu meringankan beban para peternak mandiri baik broiler maupun ayam kampung di wilayan Provinsi Banten. Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan pada Sabtu, 9 Mei 2020 oleh pengurus ISPI Cabang Banten yakni Aziz Meiaro H, S.Pt dan Ir. Aflimar Asli kepada para perwakilan peternak ayam mandiri, baik broiler atau ayam kampung.

Menurut Azis, dengan pemberian bantuan yang diberikan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban bagi mereka yang terdampak tersebut.

Program pemberian bantuan diserahkan dalam dua tahap, yakni diberikan kepada 22 orang pekerja farm atau karyawan yang di rumahkan oleh salah satu farm yg ada di Serang. Tahap kedua dengan pemberian bantuan kepada 11 orang peternak mandiri ayam kampung dan broiler di Serang, yang penyerahannya dilaksanakan di Saung Tani Suka Maju, di kampung Hanjuang, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Serang.

Untuk meminimalisir jumlah orang yang hadir, ISPI cabang Banten hanya mengundang setengah perwakilan dari penerima bantuan, dan selebihnya, bantuan di serahkan oleh Ketua RT setempat.

Spread the love

Leave a Reply