Percepat Pembentukan Otot, Konsumsi Protein dari Susu, Telur dan Isolat Whey Protein

Livestockreview.com, Berita. Produk-produk hasil peternakan, terutama protein pada susu, protein pada telur, dan protein isolat pada whey berperan penting dalam pembentukan sangat penting dalam pembentukan otot. Seseorang yang melakukan olah raga secara rutin dan ingin mendapatkan tubuh yang bugar dengan otot yang prima tidak dibisa dipenuhi dari karbohidrat. “Setelah berolah raga, makan makanan berbasis karbohidrat tidak bisa membentuk otot.

Makanan yang dianjurkan adalah yang mengandung protein, terutama dari protein susu, protein telurĀ  dan isolat whey protein yang mempunyai kandungan leucine dan branch chain amino acid (BCAA) yang tinggi,” kata Associate Professor, Deakin University Australia David Cameron-Smith dalam sebuah acara ‘Meet the Press’ di Jakarta (1/11).

Ia menambahkan, saat ini pemilihan zat gizi untuk mendukung performa dan pemulihan setelah olahraga sedang mengalami suatu revolusi nutrigenomik. Berbekal teknologi analisa genetik, peneliti di bidang sport nutrition dapat mengetahui dengan pasti apa yang terjadi dalam sel otot saat dan setelah olahraga intesif dan bagaimana performa dan pemulihannya dapat diperbaiki.

Bagian paling penting dalam bidang baru ini adalah pertumbuhan dan kekuatan otot. Dengan bantuan teknik genetik molekular, ia dapat menentukan sumber protein dan mikronutrien terbaik untuk membantu perkembangan otot -yang ternyata banyak terdapat pada produk-produk hasil peternakan, utamanya protein yang ada di dalamnya. ind

Spread the love

Leave a Reply