PB ISPI Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

Livestockreview.com, News. News. Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) periode 2018-2022 resmi dilantik Rabu (23/1) di Kantor Kementerian Pertanian RI, di kawasan Ragunan Jakarta.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Pertanian RI, di antaranya Sekretaris Jenderal Kementan, Syukur Iwantoro, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan, Sugiono serta kalangan dunia peternakan lainnya.

“Telah banyak lulusan sarjana bidang peternakan di Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. Diharapkan para sarjana peternakan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan peternakan nasional, sebagai kekuatan dalam negeri terutama dalam penyediaan pangan asal hewan dengan pemanfaatan sumber daya lokal”, ungkap Didiek Purwanto selaku Ketua Umum terpilih pada pelantikan kepengurusan ISPI periode 2018-2022 di Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian (Rabu, 23/1).

Pada acara tersebut, dalam sambutannya, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan – I Ketut Diarmitra, yang dibacakan oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Sugiono, juga menyampaikan hal senada, dengan mengajak seluruh insan sarjana peternakan melalui ISPI, untuk bersama-sama dan bahu-membahu bersama pemerintah dan para stakeholder peternakan lainnya, untuk mendukung pembangunan kemandirian pangan asal ternak.

“Saya yakin dan percaya ISPI mampu mengambil berbagai peran untuk meningkatkan pembangunan di sub sektor peternakan. Keanggotaan ISPI yang berasal dari berbagai elemen, seperti akademisi, birokrasi, dan praktisi pelaku usaha di berbagai komoditi yakni sapi, kambing, domba, unggas, pakan dan sapronak, dapat saling bersinergi antar elemen tersebut”, jelas Sugiono.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro dalam arahannya pada acara pelantikan tersebut, juga mengharapkan agar ISPI dapat menjadi katalisator agar para lulusan sarjana peternakan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan, dengan mempertemukan lembaga sertifikasi kompetensi bagi sarjana peternakan dengan perguruan tinggi. Syukur juga mengingatkan agar ISPI dapat menghilangkan sekat-sekat dan berkolaborasi dengan lembaga terkait untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan peternakan.

Syukur juga berharap agar ISPI dapat membangun penyediaan pangan asal hewan yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat. “Hal ini mengingat ISPI memiliki network dari pusat hingga daerah” imbuhnya.

sumber: ispi| editor: soegiyono

Follow our Instagram:@livestockreview



Spread the love

Leave a Reply