Pameran ILDEX INDONESIA 2017: Unik & Komprehensif

0
118

Livestockreview.com, Bisnis. Sebuah perhelatan besar di industri peternakan kembali digelar. Mengambil tempat di arena JIExpo PRJ Kemayoran Jakarta pada 18-20 Oktober 2017, tengah digelar pameran International Livestock and Dairy Expo (ILDEX) 2017. Pameran yang dilaksanakan oleh VNU Exhibition dan Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) tersebut merupakan acara rutin dua tahunan sejak 2013 lalu. Selain di Indonesia, pameran serupa juga digelar di beberapa negara lain seperti Vietnam, Thailand, Kamboja, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Mewakili FMPI, Fitri Nursanti menjelaskan, Ildex Indonesia merupakan ajang bertemunya para pemangku kepentingan peternakan untuk melakukan transaksi bisnis dan berbagi informasi dan teknologi terkini dalam industri peternakan. Ildex Indonesia bukan semata-mata ajang pameran peternakan, namun juga sebagai media edukasi bagi perkembangan ilmu dan teknologi peternakan, serta kesehatan yang merupakan hasil riset dan pengembangan di Indonesia.

Ketua FMPI Don Utojo mengatakan, Ildex akan menjadi pameran unik dan komprehensif yang pernah diadakan di Indonesia. di 2017 ini, acara difokuskan pada peternakan, perikanan, genetika, imbuhan pakan dan premiks, obat hewan, pengolahan, dan lain-lain.
Pameran di 2017 ini, menurut penjelasan Managing Director VNU Nino Gruettke, ternyata lebih besar dibanding 2 tahun lalu. Luas ruang pameran bahkan meningkat 60% , menjadi sebesar 9360 meter persegi atau 2 hall JIExpo.

Jumlah peserta yang ikut di pameran kali ini sebanyak 230 peserta dari 34 negara, beserta 2 paviliun dari China dan Korea. Ia menambahkan, jumlah peserta pameran meningkat 48% di banding tahun sebelumnya, dan banyak peserta baru yang ikut dalam ajang 2 tahunan ini. Ditargetkan ada sebanyak 8000 pengunjung hadir selama total 3 hari pameran.

Dua tahun mendatang, yakni pada Oktober 2019, Ildex akan kembali digelar, terlebih ada melihat fakta adanya banyak pelaku bisnis yang ingin melakukan ekspansi bisnis di kawasan Asia.

follow our twitter & IG: @livestockreview

penulis: ali | editor: soegiyono

 

SHARE
Previous articleBisnis Hewan Kurban yang Maknyusss
Livestockreview.com didedikasikan untuk turut memajukan industri peternakan dan produk hasil olahannya di tanah air. Diasuh oleh para ahli di bidangnya, Livestockreview.com menjadi ajang update informasi bagi para pelaku bisnis dan industri peternakan Indonesia.