Menyiapkan SDM Perunggasan Berkarakter, Mumpuni, dan Berdaya Saing Global

Livestockreview.com, News. Tantangan sumber daya manusia (SDM) perunggasan dalam kancah perdagangan global semakin kompleks di era milenial dan digital ini. Sangat dibutuhkan SDM yang brilian, mumpuni, berkarakter dan berdaya saing tinggi dalam membela perunggasan dalam negeri demi memenangkan persaingan perunggasan global. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah pembangunan SDM dari sisi budidaya peternakan ayam, agar tercapai efektifitas dalam berbudidaya sehingga dihasilkan produk hasil unggas yang efisien dan berdaya saing di tingkat global.

Di bidang perunggasan, tantangan sumber daya manusia (SDM) dalam kancah perdagangan global semakin kompleks di era milenial dan digital ini. Sangat dibutuhkan SDM yang brilian, mumpuni, berkarakter dan berdaya saing tinggi dalam membela perunggasan dalam negeri demi memenangkan persaingan perunggasan global. Dan, hal yang tidak boleh dilupakan adalah pembangunan SDM dari sisi budidaya peternakan ayam, agar tercapai efektifitas dalam berbudidaya sehingga dihasilkan produk hasil unggas yang efisien dan berdaya saing di tingkat global.

Dalam hal efisiensi budidaya tersebut, negara tropis seperti Indonesia dengan kelembaban dan temperatur yang tinggi sering menyebabkan ayam stres sehingga produktivitas menjadi rendah. Adanya teknologi perunggasan seperti closed house dapat membuat lingkungan bisa disesuaikan dengan kebutuhan ternak sehingga produktivitas ternak akan lebih baik. SDM perunggasan harus memahami dan menguasai teknologi budidaya unggas seperti itu.

Menciptakan SDM Indonesia yang unggul dan memiliki daya saing tinggi di tingkat regional, bahkan global, sangat dibutuhkan adanya pendidikan yang berkualitas. Sinergi antara para pemangku kepentingan akan sangat kondusif untuk tercapainya SDM unggul tersebut, baik lembaga pendidikan, swasta, pemerintah, maupun masyarakat.

Untuk membahas hal itu, Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI) @bppi_id bekerjasama dengan Indonesia Livestock Alliance (ILA), Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Peternakan Indonesia (FPPTPI) dan Majalah Poultry Indonesia @poultryindonesia menggelar Indonesia Livestock Club (ILC) #Edisi03 dengan tema Menggagas SDM Unggul Perunggasan.

Acara dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juli 2020 jam 12.30-14.30 WIB melalui ruang virtual Zoom.

Tema & Narasumber:

  • Strategi Pencetakan SDM Perunggasan Unggul dan Berdaya Saing Tinggi (Sekjen FPPTPI-Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Peternakan Indonesia Prof. Dr.Agr. Suyadi, IPU)
  • Penyiapan SDM Perunggasan Terampil melalui Praktik Lapangan Berbasis Akademik (Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof. Dr. Ali Agus, DEA., IPU)
  • Kebutuhan Industri akan SDM Perunggasan yang Mumpuni, Berkarakter dan Berwawasan Global (Business Unit Human Capital (BUHC) Head for Poultry Business PT Charoen Pokphand Indonesia Ir. Syafri Afriansyah, MBA)

Unduh Poster Acara:
Poster acara dapat diunduh di: www.bit.ly/postersdmperunggasan

Registrasi:
Semua peserta wajib melakukan registrasi di: www.bit.ly/sdmperunggasan
Link akses zoom dikirim ke email yang telah Anda registrasikan, ada 1 hari sebelum acara berlangsung. Pastikan untuk mengecek email yang didaftarkan.

Kontak Panitia:

  • Alya (wa.me/62881025696777)
  • Diana (wa.me/6285754826957)

Spread the love

Leave a Reply