Melirik Susu Kambing

0
190

Livestockreview.com, Produk Olahan.Di bandingkan susu sapi atau susu formula, susu kambing jauh lebih aman dan tidak menyebabkan alergi. Susu kambing memiliki kandungan flourine dan protein tinggi. Bahkan, protein dalam susu kambing terhitung terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI. Susu kambing terbaik adalah susu segar (raw goat milk).
Kandungan fluorine yang terdapat pada susu kambing berkisar 10 sampai 100 kali lebih besar dibandingkan susu sapi. Fluorine bermanfaat sebagai antiseptik alami dan dapat membantu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh. Juga bisa membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung, menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit, saluran napas dan pencernaan.

Karena kandungan gizi susu kambing bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Susu ini jugacocok untuk bayi, anak-anak maupun orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi.

Gejala alergi terhadap protein susu biasanya timbul pada bayi berumur dua sampai empat minggu. Gejala ini semakin jelas pada saat bayi berumur enam bulan. Bagian tubuh yang terserang alergi adalah saluran pernapasan dan kulit. Namun gejala alergi ini sangat sedikit terjadi pada pengkonsumsi susu kambing. Sebanyak 40 persen orang-orang yang alergi terhadap susu sapi memiliki toleransi yang baik terhadap susu kambing.Keunggulan lain susu kambing adalah susu lebih mudah dicerna.

penulis; veronica | editor: rina purnama

follow our twitter: @livestockreview