Mau Sehat dan Langsing? Minum Susu!

Livestockreview.com, Produk Olahan. Olahraga dan menjaga asupan gizi sudah tentu jadi cara paling dasar dalam menjaga kesehatan. Nah, susu ternyata menjadi sumber zat gizi terlengkap yang bisa menjauhkan tubuh dari penyakit. Susu adalah makanan alami pertama yang diasup setiap mahluk mamalia di muka bumi, termasuk tentu saja manusia. Kebiasaan minum susu masa pertumbuhan akan memberi manfaat sehat di usia tua.

Pada penelitian tentang asupan makanan pada remaja dan dewasa dilakukan Harvard University dan dimuat pada American Journal of Clinical Nutrition, minum susu bisa menghindarkan dari penyakit kronis. Penelitian yang dilakukan terhadap 37.000 responden wanita ini menyebutkan bahwa mereka yang minum susu rendah lemak selama masa remajanya memiliki risiko terkena diabetes 43 persen lebih rendah ketimbang yang tidak. Fakta unik lainnya, peminum susu cenderung lebih kurus. Tentu saja hal itu baik, karena kegemukan menjadi salah satu faktor risiko terkena diabetes tipe 2. Dalam studi tersebut juga terungkap, remaja yang minum 4 gelas susu perhari memiliki risiko yang sangat rendah terkena diabetes.

 

Tak hanya mencegah diabetes, susu redah lemak juga baik untuk mengurangi bobot tubuh. Agar tubuh tak gemuk, ada 2 hal yang bisa dilakukan, mengurangi asupan makan atau membakar lebih banyak kalori. Nah, susu rendah lemak tak membuat Anda gemuk, namun kalori berlebih dari berbagai macam makanan lah yang jadi biang kerok angka di timbangan naik. Maka jika ingin mengurangi bobot, Anda harus pilih minum susu rendah kalori. follow our twitter: @livestockreview

sumber: American Journal of Clinical Nutrition | editor: ria laksmi

Spread the love

Leave a Reply